Home » » Menag Minta KPA dan PPK Taat Aturan

Menag Minta KPA dan PPK Taat Aturan

Written By Mujahid on Kamis, 24 Januari 2013 | 08.14

Jakarta (Pinmas)—Menteri Agama Suryadharma Ali meminta kepada seluruh Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) setingkat eselon II dan para pelaksana teknis, agar taat aturan. Hl itu diungkapkan Menag dalam sambutan pelantikan pejabat eselon I dan II, di operation room Kemenag, Jl.Lapangan Banteng Barat No.3-4, Jakarta, Rabu (23/01).
Menag berharap agar seluruh pejabat tidak melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. “Jangan sampai orang tua kehilangan tongkat dua kali, bahkan keledai pun
tidak akan mau dua kali terperosok ke dalam lobang yang sama,” demikian Menag berpantun.
Hal ini disampaikan Menag di hadapan para pejabat Eselon I dan II sebagai warning dalam menyongsong pelaksanaan tahun anggaran 2013.
“Semua wajib taat pada aturan dan tingkatkan penyerapan anggaran agar tidak bertumpuk di akhir tahun dengan tetap mengedepankan prinsip akuntabilitas,” pinta Menag.
Menurut Menag, pejabat yang ingin sukses dan husnul khatimah dalam menjalankan tugas, di samping menaati aturan, sistem dan prosedur yang berlaku, juga harus mengikuti hati nurani. “Selain taat aturan, kita juga haru mendengar getaran hati-nurani yang selalu berpihak pada kebenaran dan kejujuran,” ujar Menag.
Ini penting, lanjut Menag, mengingat pangkat dan jabatan tidak jarang berakhir dengan musibah bagi pejabat yang bersangkutan dan kemudharatan terhadap organisasi. Menurutnya, karena menerabas aturan, sistem dan prosedur, atau melakukan sesuatu yang bertentangan dengan hati nuraninya sendiri, jabatan sering berbuah masalah.
Karena itu, setiap pejabat dituntut untuk menjalin sinergi yang positif dan konstruktif dengan para bawahannya. “Pejabat membutuhkan masukan yang jujur dari bawahan, dan sebaliknya bawahan harus memberi masukan yang benar kepada atasan,” tutup Menag. (mkd)
Share this article :

Posting Komentar